Home » » Cara Dual Boot Android di PC (Remix OS)

Cara Dual Boot Android di PC (Remix OS)

Assalamualaikum wr. wb

Seperti yg kita ketahui di era modern ini sudah banyak sistem operasi (OS) bermunculan. Salah satunya adalah Android, dalam kesempatan ini saya akan membagikan Bagaimana cara instal Os Android di pc.  Bukan menggunakan Emulator seperti Bluestack atau sebagainya melainkan salah satu project Android X86 sehingga memungkinkan Os android dapat berjalan di Laptop atau komputer. Remix os adalah salah satu project android x86. Salah satu pengembang android x86 mumpuni adalah Remix OS  yg dikembangkan oleh Jide. Technologies.




Keunggulan Remix os adalah
  1. Multi tasking layaknya windows
  2. Tersedia nya Taskbar
  3. Fungsi Klik kanan dapat digunakan
  4. Dukungan keyboard dan mouse dan masih banyak lagi


Penasaran Ingin mencoba ?
Berikut ini cara menginstal Remix Os Dual Boot di komputer atau Laptop

  1. Download terlebih dahulu Remix os di situs Resminya Disini pilih sesuai system yg digunakan 32bit atau 64bit. Disini saya menggunakan 32bit.
  2. Setelah selesai buka file hasil dowload kemudian ekstrack menggunakan winrar atau aplikasi sejenisnya sebagai contoh saja kita ekstrak di dekstop.








  3. Kemudian buka file yg sudah di ekstrack tadi, buka Remix Os for 32-bit beta versin package, lalu buka Remix os installation tool.
  4. Setelah Aplikasi terbuka pilih dimana Remix OS akan di insatal, disini saya Pilih Hardisk Drive C, setelah itu klik browse
     
  5. Selanjutnya kita cari lokasi file Remix, bisa paerhatikan gambar di bawah ini.


  6. Kemudian tekan Ok akan muncul notif seperti di gambar pilih ok, tunggu hingga proses instalasi berjalan.


  7. Setelah selesai pilih reboot.


  8. Tunggu hingga proses reboot selesai, kemudian akan muncul Opsi untuk memilih Windows atau Remix Os. Pilih Remix os tunggu hingga proses instalasi selesai.



  9. Setelah proses instalasai selesai, untuk pertama kalinya atur bahasa dan yg lain sesuai kebutuhan, Remix os pun siap digunakan. 


Demikian posting dari saya, semoga apa yg saya sampaikan dapat bermanfaat. untuk melihat review Remix OS bisa kunjungi situs Ini

1 comments:

  1. 3 x best merit casino in india - XN Games
    In-app purchases may take place on eligible gambling sites with limited or limited time. This may include cash, winnings, cash and other currency 메리트카지노

    ReplyDelete